Mengatasi Net Framework 4.0 Not Been Registered On The Web Server


Selamat malam sahabat Actioner,
Kali ini bung Dien akan berbagi pengalaman mengenai permasalahan Net Framework 4.0 Not Been Registered On The Web Server. Kejadiaan ini akan sering terjadi jika anda menginstall sebuah aplikasi yang berbasis .Net Framework.
Mungkin ada yang sudah tahu apa itu .Net Framework
itu adalah sebuah platform dari microsoft untuk menjalankan sebuah program pada sistem operasi Windows apapun. Platform ini sendiri dapat di artikan sebagia sebuah wadah untuk proses sebuah aplikasi dapat berjalan.
Biasanya permasalahan seperti ini terjadi saat anda menginstal aplikasi versi terbaru. hal ini karena platform komputer anda tidak support dengan platform dari aplikasi itu. seperti contoh : Sony Vegas Pro 10/11.
Berikut adalah pengalaman saya saat membuka Aplikasi Ms. Visual Studio 2012. Saya Hendak membuat projek ASP.NET. Namun ketika saya membuat project selalu muncul pesan error seperti ini


Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya tidak sulit, apa lagi kalau di rumah sobat ada fasilitas internet yang mumpuni. .Net Framework  ini dapat di download secara gratis di website Microsoft.
untuk saat ini .Net Framework versi terbaru adalah 4.5, itu adalah platform yang di gunakan oleh OS kaliber Windows 8/8.1
Jika sobat mengalami kendala dengan .Net 4.0 atau 4.5 bisa download pada link berikut

Net Framework 4.5  Size 66.83MB Download

Atau sobat bisa update dari Windows Update secara otomatis.
Dengan menginstall .Net Framework versi 4.5 maka anda sudah otomatis mengistall versi 4.0 nya
Semoga bermanfaat.

salam
-Bung Dien-
Previous
Next Post »